Cara Memajangkan Bulu Mata Paling Ampuh


Cara Memajangkan Bulu Mata
Tentu Anda sepakat jika mata disebut sebagai jendela hati. Melalui mata, kita bisa menerka karakter seseorang. Meski tidak ada jaminan mutlak tapi mata yang menawan memang gampang membuat seseorang disukai. Dan mata yang indah bukan hanya terletak pada bentuknya tetapi juga bisa karena dilengkapi dengan alis yang melengkung pas atau juga bulu mata yang lentik dan indah. Berbicara soal bulu mata, hampir semua wanita mengidamkan bulu mata yang panjang lentik dan lebat. Banyak yang percaya, pertumbuhan bulu mata dipengaruhi oleh faktor genetik. Padahal, sama seperti rambut, pertumbuhan bulu mata juga bisa dirangsang. Dengan perawatan yang benar, bukan tak mungkin Anda juga bisa mendapatkan bulu mata yang indah. Tak percaya? Berikut cara memanjangkan bulu mata paling ampuh yang wajib Anda coba.

Apa Itu Bulu Mata?

Jika merunut ilmu biologi, kurang tepat jika kita menggunakan kata “bulu” sebab mamalia tidak memiliki bulu melainkan rambut. Jadi apa yang Anda kenal dengan nama bulu mata, seharusnya disebut rambut mata. Namun, dalam pergaulan sehari-hari, memang secara lazim bagian rambut mata tersebut kita namai bulu mata. Bagian ini pada prinsipnya merupakan pelindung. Ia berfungsi untuk membentengi mata dari debu, air atau keringat. Jadi, jika bulu mata Anda lentik dan panjang, tak hanya membuat tampilan wajah semakin apik tetapi juga memperkuat fungsi pelindungnya.


Jika Anda memiliki bulu mata yang kurang panjang dan lebat, ada beberapa cara alami juga kimiawi yang bisa Anda coba. Jika Anda cermat, pada dasarnya ada beragam produk yang mengklaim bisa memanjangkan bulu mata dalam jangka waktu yang singkat. Produk ini biasanya mengandung komponen yang aman digunakan. Hanya saja harganya cukup menguras kantong. Bagi Anda yang suka cara alami dan hemat, tak ada salahnya mencoba cara memanjangkan bulu mata dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita. Berikut uraiannya.

Konsumsi Kalsium Cukup Hingga Olive Oil

Pada dasarnya bulu mata sama halnya dengan rambut yang juga dalam kondisi normal mengalami pertumbuhan. Hanya saja laju pertumbuhan pada bulu mata tidak sama seperti rambut. Jika selama ini kita mengenal minyak zaitun sangat baik untuk melebatkan rambut, maka hal yang sama juga terjadi pada bulu mata. Sebelum tidur, oleskan tipis minyak zaitun di bulu mata Anda. Lakukan secara teratur setiap hari hingga hasilnya terlihat. Kandungan vitamin E juga mineral pada minyak zaitun akan membuat bulu mata Anda kuat dan tumbuh lebih baik.

Cara memanjangkan bulu mata lainnya adalah dengan menggunakan petroleum jelly. Aplikasikan pada bulu mata sama seperti Anda menggunakan minyak zaitun. Lakukan di malam hari secara rutin. Jauh lebih optimal lagi jika Anda mengaplikasikan petroleum jelly ini dengan menggunakan sisir untuk bulu mata. Sebab, aktifitas menyisir bulu mata secara lembut mampu merangsang pertumbuhan bulu mata. Tips tambahan bagi Anda, konsumsi vitamin E setiap hari juga mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Dan, menjelang tidur, pastikan tak ada sisa make up yang menempel di sekitar mata Anda sebab bahan kimia bisa menghambat pertumbuhan bulu mata. Selamat mencoba ya!