Jenis Makanan Untuk Diet Sehat

Terkadang bisa menjadi suatu hal yang berat saat kita sedang menjalankan program diet. Namun akan menjadi hal yang cukup sederhana bila kita mengetahui hal-hal dasar dalam diet. Perlu diketahui bahwa diet itu tidak semata-mata menekan jumlah makanan saja, namun dalam program diet, asupan makanan bergisi dan rendah kalori sangat dianjurkan untuk menunjang keberhasilan Anda dalam upaya menurunkan berat badan.

Jenis makanan untuk diet, tentu akan sangat berbeda dengan menu sehari-hari kita yang terkadang susah dikontrol. Beberapa makanan yang cukup mendukung dalam program diet pun harus kita ketahui, dan dalam program diet, tidak semata-mata puasa dari jenis-jenis makanan tertentu.


Jangan lupakan sarapan

Meski Anda sedang dalam masa diet untuk menurukan berat badan, namun pola makan harus tetap teratur atau terkontrol. Saat pagi hari, makanlah seperti biasa dengan jumlah secukupnya. Sarapa tentu amat penting untuk menyetabilkan energi kita sehingga akan lebih fit saat beraktifitas. Meski Anda sedang diet, namun jangan pernah lupa untuk sarapan pagi.

Air putih sebelum makan

Jika Anda memang ingin menekan jumlah makanan yang biasa dikonsumsi namun sulit untuk melakukannya, maka cobalah untuk meminum air putih sebelum Anda mulai makan. Mengapa ini dianjurkan? karena minum air putih sebelum makan mampu menekan napsu makan kita, sehingga jumlah makanan yang biasa kita makan bisa turun jumlahnya.

Hijauan sayuran

Untuk program diet yang tepat guna menurunkan berat badan, maka asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh harus juga diperhatikan. Dan salah satu jenis makanan yang cukup mendukung dalam program diet Anda adalah hijauan sayur. Sayuran seperti bayam dan sawi, merupakan sayuran yang memiliki kandungan kalori cukup rendah, dan ini sangat cocok sebagai makanan anda saat diet.

Tak hanya rendah kalori yang menguntungkan untuk program diet Anda, sayuran rendah kalori juga kaya akan serat. Kaldu sayuran juga sangat penting bagi tubuh kita saat menjalankan program diet, karena kaldu sayuran sangat menyehatkan dan bisa membuat kenyang.

Gandum, apel dan kacang almon

Ketiga jenis makanan tersebut merupakan makanan yang kaya akan serat, dan akan membuat nafsu makan kita menjadi berkurang sehingga akan terkontrol program diet kita dalam menikmati aneka makanan yang ada. Karena, ketiga jenis makanan atau buah tersebut bisa membuat kita cepat kenyang saat menkonsumsinya dalam jumlah tertentu.

Imbangi dengan olah raga

Ingin hasil yang lebih cepat? imbangi saja dengan olah raga. Olah raga sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang dalam program diet. Olah raga atau aktifitas berkeringat lainnya, tentu mampu mengikis lemak yang ada dalam tubuh kita.

Namun olah raga tidak dilakukan sekali dua kali saja, namun harus rutin melakukannya setiap hari. Memang, tak ada yang instan untuk program diet, namun bila kita melakukannya dengan teratur, maka bentuk tubuh idela pun akan segera kita dapat.