Mengenal Profil Rio Dewanto

profil rio dewanto
Rio Dewanto adalah aktor yang saat ini menjadi pujaan terutama oleh para wanita muda. Selain tingginya yang mencapai 185 cm, bentuk badannya pun sangat atletis. Belum lagi setelah melihat kemampuan laganya dalam film “Java Heat”, tak pelak menjadikan aktor yang satu ini menjadi idola ribuan wanita. Jika Anda salah satu penggemar Rio Dewanto, artikel berikut ini akan memberikan informasi terkini seputar profil Rio Dewanto.

Rio Dewanto lahir di Jakarta pada tanggal 27 Agustus 1987. Ia mengawali karirnya dengan bermain di sinetron berjudul “Cucu Menantu” sebagai Bagas pada tahun 2008 – 2009. Karir perannya mulai dikenal ketika membintangi film – film televisi yang dtayangkan di Indonesia. Ada lebih dari 30 judul FTV yang sudah dibintangi olehnya. Awal kariernya dalam film layar lebar adalah ketika Rio terlibat sebagai figuran di film Pintu Terlarang dan Ratu Kosmopolitan. Di dunia perfilman, Rio mendapatkan peran utama pertamanya di sebuah film yang disutradai oleh Hanung Bramantyo yang berjudul “Tanda Tanya” di tahun 2011.


Profil Rio Dewanto sebagai aktor semakin meroket sejak membintangi film “Hello Goodbye” dan “Java Heat”. “Hello Goodbye” adalah film romantis yang bersetting di Korea Selatan. Di film tersebut, Rio beradu akting dengan aktris cantik, Atiqah Hasiholan. Sementara “Java Heat” adalah film laga yang bersetting di Jogja. Di film tersebut, Rio beradu akting kembali dengan Atiqah dan juga beberapa aktor Hollywood seperti Kellan Lutz dan Mickey Rourke. Saat ini, Rio sedang sibuk shooting sinetron kejar tayangnya di SCTV, yaitu “Love in Paris season 2”. Di sinetron tersebut, Rio menjadi pemeran utama.

Selain akting, aktor tampan ini juga memiliki bakat lain seperti bermain music dan menggambar. Rio juga sempat menggeluti dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu “Cinta Terlarang” yang dijadikan untuk soundtrack pada film “Arisan! 2”. Konon, sejak kecil Rio memang sudah hobi menyanyi dan bahkan sempat bercita-cita menjadi seorang penyanyi.

Karir Rio Dewanto merambat juga ke bidang periklanan sejak dinobatkan sebagai Brand Ambassador Simpati dan juga menjadi “Pleasure Seeker” untuk Es krim Magnum. Rio juga sudah berhasil mengantongi berbagai penghargaan dan nominasi.

Pria tampan yang hobi mengoleksi jam arloji ini baru saja menikah dengan aktris cantik Atiqah Hosiholan. Pernikahan mereka digelar dengan tema romantis di Pulau Kelor, pada 24 Agusutus 2013 lalu. Sebelumnya, hubungan mereka sudah mulai dekat sejak proses produksi film “Hello Goodbye” dan “Java Heat”.

Itulah cuplikan dari profil Rio Dewanto yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.