Tips Mengencangkan Kulit Wajah


Mengencangkan Kulit Wajah
Memiliki kulit wajah yang kencang, tentunya menjadi dambaan setiap orang terutama kaum hawa.Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk biaya perawatan demi mendapatkan kulit wajah yang kencang.Wajah yang cantik dan kulit wajah yang kencang, dapat meningkatkan tingkat percaya diri para kaum hawa.Mengencangkan kulit wajah bisa kita dapatkan dengan berbagai cara, baik alami maupun modern.  Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas beberapa tips bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah.

Mengencangkan kulit wajah dengan melakukan senam muka   

Tahukah Anda bahwa rahasia awet muda dan cantik bisa kita dapatkan dengan mudah. Bagaimana caranya? Simple, cukup dengan bergembira, tertawa, dan selalu berpikir positif dipercaya dapat membuat kita awet muda. Orang-orang yang bisa memegan kunci tersebut akan tampak lebih ceria, berseri-seri, dan mempesona.  Kulit wajah mereka pun cenderung lebih segar dan kencang.  Berbeda dengan orang yang selalu murung dan berpikir negatif, wajah mereka akan tampak kusam dan berkerut-kerut.  Pada akhirnya mereka akan tampak lebih tua dari usianya.  Salah satu cara alami dan mudah untuk mendapatkan kulit yang kencang dan awet muda adalah dengan melakukan senam muka. Ikuti cara berikut ini untuk melakukan senam muka :

  1. Berdiri atau duduk menghadap cermin, lalu tersenyum pada diri sendiri.
  2. Buka mulut lebar-lebar selama 6-8 detik.
  3. Gerakan bibir kesamping kanan dan kiri.
  4. Gerakkan mulut dan lidah ke atas, bawah, samping kanan dan kiri. Jangan lupa tersenyum.
  5. Gerakan bola mata ke atas, bawah, kanan dan kiri.
  6. Selanjutnya, putarlah bola mata ke kanan, ke atas, ke kiri dan ke bawah. Setelah itu pejamkan sesaat.
  7. Lakukan gerakan seperti Anda sedang mengikuti latihan olah vokal dengan menyebutkan huruf-huruf (A,I,U,E,O)
  8. Kerutkan dahi Anda ke atas dan ke bawah.
  9. Gerakkan hidung Anda ke kanan dan ke kiri.
  10. Kemudian tarik urat leher Anda, hingga dagu Anda berbentuk oval. Lalu mainkan dagu Anda ke kanan dan ke kiri.
  11. Lakukan setiap gerakan sebanyak satu set (8 kali gerakan). Lakukan senam muka selama kurang lebih 5 menit. Kemudian minumlah air putih minimal 600 ml untuk memperlancar peredaran darah.
Selain melakukan senam muka, kita juga dapat menggunakan cara-cara berikut untuk mengencangkan kulit wajah dan menjaga kekenyalan serta kelembaban kulit :
  1. Minum air putih 8 gelas dalam sehari untuk menjaga kelembaban kulit.
  2. Selalu gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Aplikasikan pada wajah sambil dipijat-pijat secara perlakukan agar menghasilkan efek rileks pada otot-otot wajah.
  3. Gunakan selalu tabir surya untuk menjaga kulit dari serangan sinar matahari saat berada diluar ruangan.
  4. Selalu bersihkan wajah Anda dari make up yang menempel sebelum tidur.  Make up yang tidak dibersihkan saat kita tidur dapat memicu timbulnya stres pada kulit kita dan menutup pori-pori yang dapat menyebabkan infeksi.
  5. Ramuan tradisional seperti masker dapat dengan mudah Anda lakukan dirumah.  Selain mudah dan murah, tentunya bahan yang alami akan lebih baik digunakan karena terbebas dari efek samping.  Sebagai contoh, Anda dapat mengaplikasikan masker putih telur pada wajah yang telah dibersihkan.  Masker putih telur dapat membantu mengangkat kotoran yang tertinggal di pori-pori wajah.
  6. Tidurlah tepat waktu dan pastikan tidur dengan cukup.  Tidur tepat waktu dapat membantu Anda mencegah terbentuknya kantung mata.  Selain itu, Anda juga dapat mengompres kelopak mata dengan air dingin secara rutin setiap pagi dan malam selama 5 menit.
Ternyata sangat mudah bukan untuk dapat tampil cantik dan mempesona?  Semoga tips mengencangkan kulit wajah diatas dapat bermanfaat. Cantik itu, tidak mahal kan? Selamat mencoba!