Segudang Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry
Strawberry, buah dengan warna merah cerah ini memang memikat mata. Soal rasa, ia juga sama nikmatnya dengan tampilannya. Dalam dunia biologi, Strawberry digolongkan sebagai buah palsu sebab daging buahnya memang tidaklah berasal dari ovari atau acheniumnya melainkan dari titik hypanthium yang bentuknya mirip dengan mangkuk. Meski demikian. dalam kehidupan sehari-hari, Strawberry tetaplah buah. Buah nikmat dengan rasa yang memikat dan juga berkhasiat! Sudah tahukan Anda manfaat buah Strawberry? Jika belum, simaklah ulasan kami berikut ini.

Strawberry Untuk Kesehatan

Kesehatan adalah aset yang berharga. Karena itu kita wajib mencegahnya dari penyakit. Daripada menumpuk bahan kimia dalam tubuh, lebih baik Anda beralih pada kebaikan alam. Salah satunya adalah si berry. Manfaat buah Strawberry untuk kesehatan telah dibuktikan secara ilmiah oleh para ahli. Apa saja? Berikut uraiannya:

  1. Mengkonsumsi buah strawberry bisa menyehatkan mata Anda. Kesehatan mata sangat dipengaruhi dua faktor yakni usia dan juga asupan nutrisi. Buah Strawberry merupakan salah satu buah terbaik untuk tetap menjaga mata Anda, menangkal radikal bebas dan memeliharanya meski usia semakin bertambah. Buah mungil ini memang kaya akan anti-oksidan sehingga baik dalam menjaga kesehatan mata.
  2. Manfaat buah Strawberry lainnya adalah mencegah kerusakan pada organ otak, terutama yang disebabkan oleh radikal bebas. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah Strawberry bisa membuat otak Anda tetap prima.
  3. Buah Strawberry diketahu mampu mengusir gejala panas dalam. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa membuat segelas jus Strawberry. Resepnya sederhana, cukup ambil 5 biji buah strawberry, campur dengan susu kedelai, sesendok madu dan batu es secukupnya. Blender dan sajikan. Minum jus ini sampai panas dalam Anda lenyap.
  4. Mengkonsumsi buah Strawberry juga ampuh mengusir penyakit tekanan darah tinggi.
  5. Vitamin pada buah Strawberry ampuh memelihara kesehatan jantung dan mengurangi kadar kolsterol jahat di dalam darah.
  6. Arthristis atau penyakit penyempitan otak bisa dicegah dengan runtin mengkonsumsi buah Strawberry. Zat anti-oksidan yang ada pada buah mungil ini mampu melindungi organ otak Anda dari berbagai gangguan..
  7. Bagi Anda yang menderita leukemia, terapi dengan menggunakan buah Strawberry merupakan salah satu alternatif untuk sembuh. Mengapa? Sebab di dalam buah Strawberry terdapat dua macam senyawa bernama asam tanae dan amine yang diketahui mampu menekan pertumbuhan kanker dan juga tumor ganas.
Strawberry Untuk Kecantikan 

Manfaat buah Strawberry tak hanya bagi kesehatan saja melainkan juga untuk kecantikan. Para selebriti Hollywood dikenal gandrung menggunakan buah yang satu ini untuk membersihkan dan juga memutihkan gigi mereka. Selain itu, buah yang satu ini juga banyak digunakan untuk mengencangkan kulit., menghaluskan sekaligus mencerahkan warnanya. Caranya mudah, cukup siapkan 3 biji buah Strawberry. Tambahkan dengan madu sebanyak 3 sendok makan, baking soda juga 3 sendok makan dan terakhir gula pasir sebanyak 3 sendok makan. Campurkan semua bahan dan kemudian masukkan sedikit air agar membentuk pasta. Setelahnya, aplikasikan pada kulit tubuh maupun wajah Anda. 
Manfaat buah Strawberry lainnya untuk kecantikan adalah mencegah penuaan dini. Buah Strawberry dikenal dengan kandungan antiaging-nya yang tinggi. Jadi mau awet muda? Rajin makan Strawberry ya!